Evita Nuh : Fashion Blogger Muda, Go Internasional

By Sabtu, Februari 15, 2014

Evita Nuh atau bernama lengkap Evita Panca Ludwina Nuh adalah fashion blogger yang berhasil menjadi pembicaraan di media karena style berbusananya. Dia adalah gadis mungil asli Palembang kelahiran Jakarta, 1 Januari 1999. Sekarang pemilik alamat jellyjellybeans.blogspot.com ini telah merambah fashion internasional, loh!

"Funny story, dulu blog pertama yang aku baca adalah blog fashion, so every link in her blog is also about fashion, so me and my childish mind thinks that all blog is about fashion. Aku suka sekali dengan blog yang aku baca, sampai aku berpikir, hey I can make one! So there it goes the thrilling story how my blog created and yes I’m being cynical hehehe," jawab Evita ketika ditanya oleh tgifstreetstyle.blogspot.com tentang alasannya bergerak di fashion blogger.

Profil Evita Nuh
Evita Nuh
Sebenarnya, sudah lama saya mengerti tentang Evita, tapi dulu hanya tahu sepintas saja. Beberapa waktu lalu, saya iseng-iseng mencari informasi tentangnya dan hasilnya mengagumkan! Banyak yang mereview tentang gadis ini dan para reviewer tidak hanya berasal dari masyarakat Indonesia.

Anak ketiga dari tiga bersaudara ini mulai bergelut di dunia blog sejak tahun 2008. Jadi, dia sudah mengenal blog sejak umur 9 tahun! Amajing bingid XD. Di usia yang sangat belia, sudah belajar untuk merangkai kalimat, konsisten dengan tema, dan tentunya dengan konten berbahasa Inggris. Bikin ngiler, lah.

profil Evita Nuh
Review tentang Evita di salah satu majalah
profil Evita Nuh | Kompas.com
Review di Kompas.com
profil Evita Nuh | Kompas.com
Review lain di Kompas.com

Sama seperti para inspiring woman di dunia maya, Chacha, panggilan akrab Evita, juga memiliki beberapa jejaring sosial. Dari situlah, dia mengenalkan fashion-nya yang unik, tapi tidak terkesan melebihi umurnya. Dia telah memiliki brand clothing Little Nuh dan pernah beberapa kali melakukan wawancara dengan majalah fashion baik di dalam, maupun luar negeri.

Dilihat dari setiap fotonya, Chacha memiliki banyak koleksi baik pakaian, stocking, dan berbagai aksesoris lainnya. Tingginya yang semampai dan bentuk tubuhnya yang wow, membuatnya cocok memakai padu padan apapun.
Ini foto yang nunjukin seberapa tingginya Evita.

"Uang jajanku 200 ribu/ minggu kalau belanja pakai uang sendiri hasil kerja :). The good thing about it karena belanja dengan uang sendiri dan tahu how hard it is to make small amount of money aku kalau belanja selalu hati-hati dan dipertimbangkan berkali-kali. Hehehe...," kata Evita ketika disinggung mengenai pengeluarannya. 

Chacha memiliki sangat banyak penggemar. Seriously! Ini terlihat dari follower di akun twitter yang mencapai lebih dari 10.000 dan lebih dari 11.000 peyuka fanpage di facebook. Jika dibandingkan dengan artikel yang pernah ditulis oleh indonesiaproud.wordpress.com tahun 2011 yang mengatakan bahwa Evita memiliki lebih dari 3.500 follower di Twitter dan 4.211 fans di Facebook, tentu penggemarnya sangat mengalami peningkatan. Bayangkan saja, hanya dalam waktu 3 tahun, Evita berhasil meraih perhatian sekitar lebih 7000 penggemar. Sedangkan, di blog, followernya mencapai 6000. Ini sangat mengagumkan untuk anak seusianya!


Profil Evita Nuh
Evita kecil - lookbook.nu

Masih dari website yang sama, diketahui bahwa profil Chacha pernah ditulis khusus di satu halaman majalah Italia, Grazia. Dia juga merupakan 1 dari 10 blogger muda paling berpengaruh di dunia versi www.babble.com. Selain itu, tahun 2010, dia juga pernah disandingkan dengan Tavi Gevinson dan Rachel 'The Stylish Wanderer' sebagai fashion brights blogger di bawah usia 16 tahun.

"Making my papa in heaven smile and proud to see me from above, do good thing in my life, so good I can imagine he's up there telling his heaven's mate 'that's my little daughter, right there' with big proud smile :)," jawab Evita tentang motivasi hidupnya.

Menurut saya, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari Evita, di antaranya konsistensi dalam tema blog; penggunaan bahasa Inggris yang membuatnya mampu merambah pembaca di luar Indonesia; serta taste yang dia berikan dalam setiap tulisan dan fashion-nya. Oke, semoga ini menjadi inspirasi bagi siapapun untuk bisa berprestasi di berbagai bidang yang dijalaninya. Keep dreaming and make it true!

---------------------------------------

Credits :
  • jellyjellybeans.blogspot.com
  • http://indonesiaproud.wordpress.com/2011/11/10/evita-nuh-1-dari-10-blogger-cilik-paling-berpengaruh-di-dunia-versi-babble-com/
  • http://yellow-up-yourlife.blogspot.com/2010/02/evita-nuh-creme-de-la-crop.html
  • http://tgifstreetstyle.blogspot.com/2013/02/evita-nuh.html
  • http://ask.fm/evitanuh
  • http://lookbook.nu/look/127348-Vintage-Watch-Its-My-Sister-Old-Dress-Flowery
  • https://www.facebook.com/evitanuhpage

You Might Also Like

35 Comments

  1. Wahhh :)) dia hebat!
    Saya pernah mengunjungi blognya. Excited! Blognya menarik sekali. Awalnya nggak nyangka kalau dia blogger yang lebih muda 3 tahun dari saya. Tapi bahasa Inggrisnya jago!

    Semoga dia tetap konsisten jadi fashion blogger O:)

    http://mis-fil.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blognya memang menarik, Mbak :). Bahasa Inggrisnya bikin ngiler :")

      Hapus
  2. Waaah keren, sy kira usianya udah 20 tahun ke atas, ternyata masih imut unyu gitu deh.
    Dan yang lebih kerennya dia adalah seorang blogger fashion yang udah mendunia, saluuut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Destiany juga keren, loh, buktinya lebih muda daripada saya :). Salam hangat, ya { }

      Hapus
  3. diana rikasari versi abg nih kayaknya

    BalasHapus
  4. Fashion blog itu memang menggiurkan banget....
    aku juga pengen banget punya satu fashion blog, sayang aku nggak photogenic gitu... Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita samaan, mbak :) Saya malu dan mati gaya ketika berhadapan dengan kamera ._.

      Hapus
  5. Masih belia sekali, hebat. di usianya yang masih mudah tapi prestasinya sudah luar biasa. dan wajahnya imut :)

    BalasHapus
  6. Hebat. Luar biasa...
    Satu hal yg sering jadi pertanyaan saya kalau menemukan profil hebat seperti ini. Apa yg melatar-belakangi proses pemikirannya shg menjadi motivasi bagi dirinya untuk berbuat sesuatu yang diluar rata-rata jangkauan anak seusianya...
    Saya belum menemukan jawabannya nih mba...

    BalasHapus
  7. bikin iri T_T... diusianya yang masih muda tapi uda mendunia

    BalasHapus
  8. wow, kakinya jenjang banget, pantesan berbakat jadi model~ :D
    dan wajahnya, terkesan 'misterius' ya~ :))

    BalasHapus
  9. Sosok yang hebat, kalau menurut saya, kreatifitas itu bukan soal umur, kreatifitas tidak kenal usia, ini kadang yang menurut saya selama ini perengkingan di sekolah2 itu merusak mental anak, anak dinilai hanya rangking 1,2 dan 3, seolah merekalah yang paling pantas untuk kreatif, yang nomor 4 sampai 40 misalnya, kemampuanya dianggap menengah kebawah, anggapan inilah yang merusak, akan terbawa sampai dewasa, menganggap diri lebih rendah dari orang lain. (ini subyektif saya lo :) )
    saya punya keyakinan kalau sahabat kita Evita Nuh dia bukan yang punya mental minderan, apalagi merasa gak mampu, cukup PD, cukup KREATIF dan hasil yang diraihnya sekarang adalah hasil KERJA KERAS,....
    terima kasih neng hepy, artikel bagus.
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas, setuju. Evita sosol yang PD dan pekerja keras :)
      Hm, tentang perankingan, menurut saya, itu adalah salah satu cara untuk memotivasi siswa :D. Hehe...
      Salam hangat pula, Mas :)

      Hapus
  10. Cantik, eksotik, unik ... :)
    Keren ulasannya ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cantik, eksotis, unik, dan amajing XD. Trimakasih, mbak :)

      Hapus
  11. Sudah lama memang isu Bahasa Inggrs di blog ini sangat berpengaruh dalam artian untuk menggait blogger dan network dari luar negeri. Mungkin itu salah satu alasannya saya juga sudah mulai mencoba menjajagi ke arah go internasional ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kang, sayapun mulai belajar menggunakan bahasa internasional di blog saya yang lain (tapi di-private untuk penulis saja XD). Kalau Kang Asep, saya percaya, pasti bisa go internasional :D

      Hapus
  12. Fshion blogger termuda di dunia?
    Dari Indonesia?
    kenal blog sjk usia 9 tahun?

    #speechles ngungkapin rasa kagumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut artikel yang saya baca, Evita memang yang termuda, mbak :). Amajing banget, ya XD

      Hapus
  13. baca artikel pelan pelan sampe tuntas saking inters nya sama neng evita yang imut ini, bikin motivasi meningkat lebih tinggi lagi nih....cuman kudu make bahas inggris ya blognya...yeah...ngga jadi deh ah...maklum saya mah gaptek bahasa ingris nih...;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita samaan, Kang, saya juga gaptek bahasa Inggris. Yuk semangat belajar :)

      Hapus
  14. Balasan
    1. Ada, Na, cek di blognya aja :). Cie, yang udah gag hiatus lagi { }

      Hapus
  15. Hebat banget ya....masih muda kaya gitu. Kalo saya mah seumuran dia sibuk nge-game sama keluyuran ga jelas, sama temen2 yang ga jelas juga, akhirnya jadinya ya ga jelas kaya gini deh hehehhe...

    BalasHapus
  16. Me too, dulu aku kira blog asik tuh yang temanya fashion wkwkwk. Tapi aku engga coba tulis tentang fashion sih, wong ga fashionable!
    Lucu kalau buka blognya Evita, perasaan dulu masih kecil. Kok sekarang fotonya dia udah tinggi bener...

    BalasHapus
  17. Wah ...
    saya salut sama anak muda ini ...
    saya pernah dengar juga ada satu anak muda lagi ...
    yang blog nya berisi tentang fashion ... Diana rikasari atau siapa gitu namanya ...
    itu followernya juga banyak ...

    Seneng lihat anak-anak muda berkreasi positif seperti ini

    Salam saya Hepi

    (17/2 : 7)

    BalasHapus
  18. dan jangan lupa, chacha juga menulis di novelku yang berjudul "guruku berbulu dan berekor" ;)

    BalasHapus
  19. kereeeen prestainya, salam kenal ya

    BalasHapus
  20. inspiratif banget tu adek kecil,
    gue aja ngeblog kagak sukses2!
    maju

    BalasHapus
  21. Thanks ya sob.
    Artikel yang menarik dan menambah pengetahuan.

    Kunjungi juga blog saya ya di http://nuansaberita9.blogspot.com/

    Terima kasih atas kunjungan nya :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan