Belanja Cerdas dengan Online Shopping

By Kamis, Januari 02, 2014

Banyak hal yang berubah ketika saya memasuki dunia baru ini : kehidupan mahasiswa. Pertama, saya bertemu dengan dosen yang cara pengajarannya jauh berbeda dengan guru SMA; kedua, ini adalah pertama kali saya tinggal jauh dari orang tua saya; dan ketiga, kehidupan pertemanan di sini jauh berbeda.

Di masa orientasi, setahun lalu, saya bertemu dengan teman baru bernama Julia Eka. Jujur saja, itu pertama kalinya saya berkenalan dengan salah satu pemilik online shop. Ya, sempat berdecak kagum. Pasalnya dari segi usia, dia lebih muda daripada saya, tapi telah memiliki lahan bisnis.

Sebenarnya, dunia belanja online ini sudah saya ketahui sejak jaman SMA. Beberapa kawan pernah menawarkan produknya lewat jejaring sosial ataupun mengenalkannya lewat website pribadi. Jadi, apa yang membuat online shopping tetap menjadi primadona hingga sekarang?

Lebih Praktis
Alasan dari beberapa teman lebih memilih belanja online karena jika ditinjau dari segi waktu, belanja online jauh lebih praktis. Anda tinggal duduk dengan gadget dan berselancarlah sepuasnya. Cocok? Tinggal ambil saja.

Banyak pilihan barang
Salah satu kawan pernah mengatakan bahwa ada banyak pilihan di situs belanja online. Anda bisa berselancar hingga merambah luar negeri dan mencari yang sesuai dengan keinginan. Untuk saya yang tidak suka dengan belanja lama di pusat perbelanjaan, tentu belanja online dapat menjadi jalan keluar.

Bisa pilih yang lebih murah
Selain banyak pilihan barang, ternyata di belanja online juga menyediakan banyak pilihan biaya. Anda bisa lebih mudah mencari barang yang Anda inginkan dengan harga berbeda di beberapa situs belanja online. Ini merupakan solusi cerdas jika dibandingkan Anda harus memutari tiga tempat perbelanjaan untuk mencari harga yang lebih murah. Errr!

Menawarkan keunikan
Ini masih berhubungan dengan banyaknya pilihan barang di situs belanja online, sih. Di situs belanja online, Anda bisa dengan mudah memilih barang yang memiliki keunikan. Saya memiliki seorang teman yang hobi mengumpulkan barang-barang unik. Pernah saya tanyakan tentang tempat penjualannya dan dia menjawab bahwa dia mendapatkan di situs belanja online. 

Rawan penipuan, benarkah?
Beberapa orang sempat ragu melakukan jual belanja online karena adanya kehawatiran tentang penipuan yang bisa saja terjadi. Menanggapai kejadian ini, sebenarnya penipuan tidak hanya terjadi di situs belanja online saja. Jadi, saran saya adalah waspadalah dan tetap berhati-hati. Ketahui situs belanja online yang benar-benar dapat dipercaya.
Beberapa hari sebelum saya menulis artikel ini, saya mencoba mencari situs belanja online yang bergerak di bidang fashion. Ya, jujur saja, sejak saya kuliah, inginlah sesekali tampil layaknya mahasiswa yang fashionable. Tapi, kendala yang saya alami adalah saya berhijab dan jarang situs online yang menawarkan hijab di bawah (maaf) dada.

Gotcha! Saya menemukan situs belanja online yang memenuhi keinginan saya. Zalora. Menurut saya, situs ini memberi kemudahan bagi para amatir di dunia online shopping, seperti saya. Anda bisa menentukan pilihan sesuai gender, harga, jenis barang, warna, ataupun ukuran

Ini beberapa produk Zalora yang menarik hati saya :
Pashmina Kotak Kotak by Zumara Basic dengan bahan sifon.
Pashmina Polos by Zumara Basic dengan bahan katun spandex.
Sakriani Shirt Pink by Atypical

Bagaimana? Tertarik belanja online? Tak ada salahnya untuk berbelanja di luar batas bayangan Anda dengan banyak pilihan. Saran saya, perhatikan benar berapa budget yang Anda miliki dan pastikan bahwa Anda berbelanja di situs online terpercaya. Happy online shopping, All! Keep shar'i, keep fashionable.



Regards,


Hafian

You Might Also Like

4 Comments

  1. Wahhh

    aku juga bais review zalora belum lama ini
    produk nya emang bagus baguss

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. iya mbak ind, di websitenya banyak yg lebih lucu :D

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan