9th Day : Kerja Praktik di PT Devan Telemedia, Sidoarjo (Part 2)

By Senin, Februari 09, 2015 ,


Hallo, Fellas! Kembali bertemu dengan laporan kerja praktik saya di hari aktif kesembilan ini. Ternyata, sudah lebih dari 2 minggu, saya dan kedua teman saya melakukan kerja praktik di perusahaan konsultasi di bidang telekomunikasi ini. Namun, berhubung project kami sudah berakhir pada minggu kedua, kami sekarang sedang dalam masa-masa the vacum of power. Kondisi dimana kekuatan kami akhirnya tersalurkan pada kegiatan lain, yang tidak berhubungan dengan teknik telekomunikasi.

Well, di minggu ketiga ini, kami bisa dibilang lebih santai jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya. Buktinya, dua hari terakhir ini, saya dan Tiwi sudah ikhlas (?) untuk mengajukan ijin kerja guna mengurusi beberapa keperluan di kampus. Salah satunya adalah surat keterangan masih kuliah yang harus saya cetak.

Weits, ada lagi. Tidak hanya permasalahan mencetak surat keterangan masih kuliah. Di hari ini, saya dan Tiwi pergi ke stasiun Wonokromo untuk memesan 8 tiket pulang-pergi Blitar-Surabaya. Yay! Kami berempat (ditambah Zia dan Ulfa) akan melakukan liburan ke Blitar pada akhir minggu ini. Sangat menyenangkan, bukan?

Sejujurnya, rencana liburan ini begitu dadakan. Tapi, belajar dari pengalaman, rencana yang dadakan memang lebih sering terealisasi. Kami sudah dua kali melakukan perjalanan kereta. Yang pertama adalah ke Kediri dan ini adalah perjalanan kedua kami. Tujuan kami kali ini adalah ke makam Bung Karno, semacam wisata religi bagi kami. Err, sebenarnya, menurut feeling saya, ini adalah keinginan Zia yang ingin melewati terowongan kereta, deh -____-"

Oh, ya, kemarin saya menghubungi teman saya, Liliana. Dia merupakan gadis desa di mana kami akan berlibur akhir minggu ini, Blitar! Sayangnya, pada minggu ini, Liliana akan melakukan rekreasi dengan teman kelasnya ke Pulau Madura, semacam kegiatan snorkeling, katanya. Saya berharap Liliana dapat bersama kami di rekreasi kami kali ini. Sayang sekali.

Jadi, di awal minggu ketiga kerja praktik ini, saya benar-benar dalam posisi menganggur :D. Saya berharap ini terakhir kalinya saya menganggur karena merasa geje itu sangat tidak enak hati. Mau minta kerjaan, dikira sok pintar, diam saja, dikira pasif. So, what should I do?

Well
, menjawab 'what should I do' hari ini, kami berada di 3 laptop berbeda dengan 3 genre film yang berbeda. Saya dengan film horror, Jessabelle, Tiwi dengan genre Korea, Superman, dan Adam dengan genre Anime. Kami bertiga sedang tekun mengamati laptop masing-masing :D. Bisa membayangkan betapa menganggurnya kami hari ini, bukan?

So, adakah rekan-rekan yang memiliki saran dan jawaban 'what should I do?' ketika benar-benar tidak ada kerjaan selama kerja praktik :3 ?


Salam hangat,

dari yang benar-benar sedang menganggur
15 menit sebelum jam kantor berakhir 

You Might Also Like

6 Comments

  1. aku ingeet banget dulu pas magang, kalo lagi nganggur, aku maen game zombie atau game2 lainnya. kalo sinyal internet bersahabat, aku juga bisa nyambi urus olshopku. haha... tapi seringnya sih aku deketin pegawai2 lain, tanya sok2 nawarin bantuan gitu kalo ada yang masih mereka kerjakan. dan alhasil, aku ga pernah nganggur lagi, malah rodi. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yay. Terimakasih sarannya, mbak Syifa :* Ini kami alhamdulillah sudah ndak nganggur, udah berusaha tepe2 ke yang lain. Hehe.

      Hapus
  2. samaaa, nganggur juga. DT baru sekali -_-

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan