6th Day : Kerja Praktik di PT Devan Telemedia, Sidoarjo

By Selasa, Februari 03, 2015 ,

Halo, Fellas. Disini bersama saya, Happy Fibi, S.ST. dan kedua teman saya yang sedang melakukan kerja praktik (selanjutnya disingkat KP) di PT Devan Telemedia, cabang Sidoarjo. Mereka berdua adalah Lina Pratiwi, S.ST. dan Adam Surya, S.ST.. PT Devan ini merupakan sebuah perusahaan konsultan di bidang telekomunikasi, sesuai dengan bidang yang sedang saya tekuni di PENS saat ini, yaitu jurusan Teknik Telekomunikasi.

Kami akan menjalani KP dari tanggal 26 Januari 2015 hingga 20 Februari 2015. Kesan pertama yang kami dapat dari kantor ini adalah suasana kekeluargaan yang begitu terasa kuat. Selain itu, adanya kebiasaan untuk melakukan shalawat bersama seminggu tiga kali. Ini sangat menyenangkan, mengingat selama KP, saya tidak mungkin mengikuti pengajian rutin di Surabaya, seperti biasanya.

Well, tugas pertama kami sebagai peserta KP adalah menjalankan project PT Devan untuk melakukan perancangan microcell di daerah Surabaya. Kami melakukan semuanya dari awal. Mulai dari rapat kerja tim, digitasi peta Surabaya, pembuatan pole, drive test, dan juga analisa. Sebenarnya, kami hanya sampai tahap drive test karena analisa dilakukan oleh para petinggi PT Devan. Sedangkan, untuk rapat kerja tim, kami hanya mendengarkan saja di saat beberapa petinggi PT Devan melakukan rundingan. Tahukah kamu, saya merasa rapat kerja tidak seribet flooring yang pernah saya ikuti di kampus.

Hari ini adalah hari ketujuh KP dan saya masih menikmatinya. Di PT Devan ini, waktu tidak begitu terasa karena kami sudah memiliki job desc untuk project yang ditugaskan pada kami. Sedangkan, karyawan PT Devan yang lain, melakukan job desc mereka di ruang yang berbeda dengan kami. Apa yang mereka lakukan hampir sama dengan yang kami lakukan. Saya kagum dengan mereka yang sanggup menahan kejenuhan di depan laptop berbulan-bulan. Pekerjaan digitasi dan pembuatan pole adalah pekerjaan yang ‘ringan’, namun membutuhkan konsentrasi dan tingkat kesabaran yang tinggi.

Teman saya Tiwi, S.T. dan Adam, S.ST. merupakan partner yang kompak. Kami sama-sama agak keras kepala, namun kami selalu berusaha untuk tetap menjaga hubungan kerja ini. Kami sekarang sedang menunggu jam pulang kantor yang akan berakhir beberapa menit lagi. Jam pulang kantor dan jam istirahat adalah dua waktu surga yang selalu kami nantikan. Itu adalah hal kedua yang membahagiakan selain mendapatkan traktiran makan. Yay!

Oke, sekarang sudah jam 16.59 WIB, satu menit sebelum jam pulang kantor berakhir. Sekarang, kami sedang menikmati susu kedelai gratis dari Pak Edi, pembimbing kami. Oh, ya, di sini total ada 5 wanita, termasuk kami. Mereka berdua cantik dan ramah. Saya senang berkenalan dengan mereka. Mungkin, keramahan Pak Irfan dan Pak Teguh telah menjalar kepada para karyawan.

Wow, sudah jam 17.01 WIB, itu artinya saya harus mengakhiri tulisan ini. Sampai jumpa di laporan kerja praktik selanjutnya. Di sini saya, Happy Fibi, S.ST., sebagai reporter dari nenghepi.blogspot.com melaporkan dengan penuh gairah (?).



Salam hangat,


Happy Fibi, S.ST.

*Ps : saya masih berstatus mahasiswa semester 6 di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Gelar yang saya cantumkan di artikel ini, insyaAllah, adalah gelar Sarjana Sains Terapan yang akan saya dapatkan di tahun 2016 :). Just for fun :)

You Might Also Like

14 Comments

  1. wah yg lagi kerja praktek nih yeee....

    BalasHapus
  2. "Kami akan menjalani KP dari tanggal 26 Januari 2015 hingga 20 Februari 2015."
    eh, sekarang kan sudah bulan Februari (sudah lewat dari tanggal 26 Januari), jadi seharusnya gak perlu pake 'akan', kan sudah lewat.

    hehe, sedikit ralat aja, mbak. ^^
    btw, sudah dapat gelar nih. :)
    ya udah, semangat menjalankan KP. \(^.^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, iya, thanks koreksinya dek ^_^
      Belum dapet gelar, dek. Masih 2016 :")

      Hapus
  3. Wah, PKLnya menarik yaa :D apalagi kalau ditambah traktiran hehe..
    salam kenaaal jgn lupa mampir :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, bener mbak. Menghemat pengeluaran makan tuh :D
      Nggeh mbak ^_^

      Hapus
  4. Puji syukur, Kerja Praktek di tempat yang bersahabat gitu, mbak. serangkaian kegiatan kantornya sepertinya benar-benar nyaman dan bikin betah yah. apalagi kalau sering dapat traktiran, hihi. semoga KP berjalan lancar, mbak. semangat ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, mas. Terima kasih doanya ^_^ Semoga kelancaran juga selalu buat mas (// .. \\)

      Hapus
  5. KP dilakuin setelah lulus S1 ya mba?
    kok di saya sih gak gitu di lakuin buat persyaratan S1 aliads KP dilakukan mendapat Sarjana Muda.

    oia udah ikut ngobrol aje mba maaf.. salam kenal mba.semoga kita dalam keadaan sehat wal'afiat. dan bisa terus berbagi dengan sesama... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. KP-nya sebelum lulus, mas. Gelar saya itu saya dapat saat 2016. Hehe.
      Salam kenal juga, mas ^^

      Hapus
  6. Terima kasih Mbk Happy atas infonya :)
    salam kenal mbk, saya juga anak pens, telkom 15

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan