Setipe.com : Temukan Pasanganmu di Online Dating

By Rabu, Februari 18, 2015 ,

Kawan saya, Rachma Yulia Fatmawati, yang biasa saya panggil Leak, mempromosikan online dating Setipe.com di group NYS Group A kami. Promosi tersebut membuat saya penasaran dan mencoba mengakses website tersebut. Secara juga dalam posisi single, jadilah saya mencoba online dating yang katanya telah membuat setidaknya 3 pasangan bertemu di pelaminan tersebut.

Usut punya usut, ternyata Setipe.com merupakan website besutan Christian Sugiono, 32 tahun. Artis tampan kelahiran Jakarta, suami dari Titi Kamal, membuat website ini pada Oktober 2013. Pembuatan Setipe.com ini nyatanya tidak hanya dilakukan tunggal oleh Christian Sugiono. Beberapa anak muda lainnya, diantaranya adalah Razi Thalib dan Kevin Aluwi. Sudah ada sejak 2 tahun lalu dan saya baru mengetahuinya sekarang. Betapa kudet-nya saya -___-"

Kita mau nunjukin, bahwa online dating itu bukan berarti lu desperate. Karena kalau di luar negeri, hal seperti ini normal-normal aja,” tutur Tian (via marketing.co.id).

Nah, di Setipe.com ini, kita diminta untuk mengisi data pribadi, foto profil asli, kriteria calon idaman, dan berbagai pertanyaan lainnya. Bagi saya yang memang berniat iseng, Setipe.com ini merupakan website yang menarik. Di situs tersebut, saya bisa mengetahui bagaimana hasil kepribadian dari berbagai macam jawaban saya. Jadi, jika memang berminat mengetahui bagaimana kepribadianmu, coba luangkan setidaknya 30 menit menjawab 100-an pertanyaan beruntun di situs tersebut.

Halaman Awal Setipe.com
Halaman Awal Setipe.com

Kenapa Harus Setipe.com?

Alasan Kenapa Harus Setipe.com
Alasan Kenapa Harus Setipe.com
Situs ini merupakan situs online dating pertama di Indonesia dengan pendekatan ilmu psikologi dan pemanfaatan algoritma tertentu dalam bahasa pemrograman situs tersebut untuk menemukan kecocokan dengan calon pasangan. Situs ini menggunakan penyaringan yang ketat dengan melakukan berbagai kalkulasi berkali-kali. Selain itu, profil pengguna di Setipe.com ini terbilang rahasia karena profil tidak dibuka secara umum dan tidak dapat dijelajah oleh mesin pencari Google.
Analisia dari Psikolog Klinis di Setipe.com
Analisia dari Psikolog Klinis di Setipe.com
Ini adalah situs online dating pertama di Indonesia yang menggabungkan psikologi dan algoritma bahasa pemrograman untuk mencari kecocokan pasangan,” kata Razi Thalib, salah satu pendiri Setipe.com (via kabartangsel.com)
Hasil Test Kepribadian di Setipe.com
Hasil Test Kepribadian di Setipe.com

Temukan Pasangan Macth Kamu!


Fasilitas Chat di Setipe.com

Dari penyeleksian berdasarkan jawaban kamu dan pengguna lainnya, nantinya kamu akan ditemukan dengan pengguna-pengguna yang memiliki kesamaan denganmu. Pertama kali saya mencoba, saya ditemukan oleh seorang dari Jawa Barat. Sekarang, saya dipertemukan dengan 3 pria. Enaknya, di Setipe.com ini saya bisa tahu dia sedang aktif dan mengajaknya untuk chat. Tapi, jika kurang berkenan dengan pasangan yang dipertemukan di situs ini, kamu bisa membuatnya sebagai not match kamu.

Speed Dating

Pertemukan Member di Speed Dating
Pertemukan Member di Speed Dating
Setipe.com tidak hanya mempertemukan para membernya di dunia maya, namun juga di dunia nyata. Speed dating ini akan mempertemukan 10 pria dan 10 wanita dalam kencan kilat yang akan melakukan perbincangan 3 menit untuk saling mengenal. Ini semacam kopi darat gitulah, ya. Apakah waktu 3 menit cukup untuk saling mengenal kepribadian? Entahlah :3

***
Jadi, bagi kamu yang penasaran dengan Setipe.com, silakan langsung membuka situs online dating tersebut. Buat yang memang tidak berminat mencari jodoh, bisa kok menjadikan situs ini sebagai pembaca kepribadian saja, seperti saya ini :p. Buat kamu para single available, coba situs ini dan tuliskan review-nya. Selamat mencoba dan semoga mendapat jodoh yang sesuai :

Hei, Leak dan Mpok Desi, sudah dapat jodoh dari situs ini tidak :p?
 

You Might Also Like

10 Comments

  1. adeuuh makcomblang online.. keren juga yaa :D
    sayangnya aku udah punya pasangan. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, iya, mbak. Mbaknya udah nikah ya. Saya kapan nyusul yak :v

      Hapus
  2. Wkwkwk, saya udah punya pasangan sih, jadi gak minat nyoba. Coba kalo pas aku masih jomblo dulu, mungkin bersemangat. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwk. Saya ini juga iseng, dek, semangat buat liat hasil tes kepribadian aja nih :D

      Hapus
  3. waa dulu aq pernah daftar kesana, cuman pertanyaannya kebanyakan. langsung aq close wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwk. Sayang sekali mas. Padahal pertanyaannya asyik2 loh :D

      Hapus
  4. Balasan
    1. Daftar mbak dan temukan hasil kepribadiannya mbak :D

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan