Tentang Vacuum Blog dan Kemana Larinya Karyaku

By Jumat, Desember 13, 2019


Belakangan ini memang aku akunin, produktivitas bloggingku turun drastis. Memang beberapa tulisan masih terunggah di situs ini, tapi sebagaian adalah hasil kerjasama dengan mereka yang sering kusebut 'pihak ketiga'. Kenapa ada tulisan ini, aku harap bisa menjadi intropeksi untukku dan mungkin juga menjadi pengetuk bahwa aku harus banyak bersyukur. Masyaallah Tabarakallah.

Kenapa Vacuum Blogging?
Alhamdulillah, puji syukur, sekarang aku tergabung di salah satu program development di salah satu perusahaan -yang alhamdulillah-. Dimana salah satu pendidikannya adalah mengharuskan kami untuk membuat laporan mingguan. Ini benar tidak mengganggu hobi kepenulisanku. Karena memang benar bisa kukerjakan, meski perlu pemikiran, bisa kukerjakan dengan alhamdulillah terjadwal.

Namun, sekali lagi, ini tidak mengganggu hobi menulisku. Jadi, kemana larinya tulisanku selama ini? Hehe. Di bawah ini adalah bagaimana seharusnya aku banyak bersyukur terhadap rejeki dan dukungan yang diberikan oleh banyak pihak. Barakallahu.

1. Project Nulis Artikel

Alhamdulillah (kembali), dimulai dari bulan Oktober 2019, aku berkenalan dengan seorang yang akan resign dari sebuah fintech. Dari beliau ini, banyak project nulis yang akhirnya aku bagikan pula ke beberapa rekan seasramaku dan juga si mas. Awalnya, project ini masih project pribadi karena memang jumlahnya yang tidak terlalu banyak, tapi semakin ke sini, barakallahu, jumlahnya semakin banyak. Bersyukur banget kenal sama beliau.

Berikut beberapa project yang akhirnya aku dan rekan - rekanku kerjakan:

  • Oktober 2019 (25 artikel) - project personal
  • November 2019 - artikel untuk content placement
  • November 2019 (25 artikel - project personal dan 5 artikel - kroyokan)
  • Desember 2019 (20 artikel - project kroyokan)
  • Desember 2019 (100 artikel - project kroyokan dan masih dalam tahap pengerjaan)
Project nulis ini lebih suka kubilang project kroyokan karena pengerjaannya pun secara rame - rame dengan teman seasrama. Pada prinsipnya, sebenarnya aku tidak ingin membedakan jumlah project yang mereka kerjakan untuk menghindari selisih paham di antara kami. Hehe. Yang penting, santuy dan semoga pembagiannya adil.

2. Project Lomba Nulis dan Dibukukan (Oktober 2019)

Nah, yang kedua, kemarin ini project iseng banget karena aku suka banget kalau tulisanku dibaca oleh orang lain. Entah, rasanya ketika pemikiranku bisa tersampaikan dan dinilai secara objektif, ada kebanggaan tersendiri, gitu. Jadi, ceritanya kemarin di perusahaanku ada lomba menulis dengan tema "Inspiring Journey". Aku yang baru masuk ke perusahaan itu, beneran gak niat pengen menang. Prinsipku cuma ingin tulisanku dibaca dan dinilai. 

Selalu Ada Matahari
Buku Antologi Kedua

Alhamdulillah, dapat kabar dari teman, ternyata dari 10 yang diambil sebagai pemenang, tulisanku ranking 11. Miris sekali. Tapi begitu, jika memang bukan rejeki, sebagaimana dipaksakan tetap tidak akan bisa, bukan. Disini aku banyak belajar karena sebelum dibukukan, ternyata tulisanku diedit dan jadi lebih enak dibaca. Haha. Emang perlu banyak belajar nulis akutuuuu.

---

Jadi, begitu, kedua alasan tersebut semoga menjadi jurnal yang baik, ya, Fib, untuk hidupmu. Karena banyak hal baik yang terus terjadi pada hidupmu dan semoga tetap banyak karya yang kamu telurkan. Jangan menghitung seberapa banyak kebaikan yang kamu berikan pada orang lain, tapi ingatlah kebaikan apa saja yang orang lain berikan padamu, sekecil apapun itu. 



Dariku,

yang inshaAllah selalu bersyukur~

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan