Rekomendasi Properti Murah di 2 Pantai Jogja

By Jumat, September 20, 2019 , ,

2 Pantai Jogja dan Properti Murahnya
2 Pantai Jogja dan Rekomendasi Properti Murahnya

Anda butuh liburan!

Hidup di perkotaan dengan hiruk pikuk pekerjaan dan masalah internal yang muncul, seringkali membuat beban pikiran semakin berat. Agar tidak stress, tidak ada salahnya untuk memanjakan diri  ke beberapa tempat wisata. Terkadang, memang kita perlu memasukkan list liburan di daftar kita, bukan.

Dan salah satu tujuan itu adalah ... Jogja!

Jogja tidak hanya dikenal dengan Gudeknya, tapi surga bagi para penikmat pantai, Anda tidak pernah salah memilih Jogja sebagai kota tujuan. Jogja dikenal sebagai memiliki pantai yang walau ramai pengunjung, tetapi tetap bersih dan diisi dengan banyak wahana-wahana yang seru.

Menjamurnya deretan pantai dengan berbagai fasilitas dan murah tersebut, banyak orang yang berkeinginan untuk tinggal di Jogja. Menikmati kehidupan dekat pantai, juga dimanjakan keindahan sunrise dan sunset saat membuka jendela atau pintu rumah serta mendengarkan suara ombak yang membuat hati tenang.

Masalah harga, data di Lamudi.co.id menunjukkan bahwa harga rumah dijual di Jogja masih menunjukkan harga Rp 10,7 juta per meter perseginya. Rata-rata harga rumah dijual di Jogja memiliki penurunan sebesar 4.9% selama setahun terakhir.

Namun beberapa pantai di bawah ini ternyata dekat dengan daerah yang harga rumahnya lebih murah daripada harga rumah dijual di Jogja. Impian Anda untuk mempunyai hunian dengan nuansa pantai mungkin bisa terwujud.

Apa saja, sih? Yuk, mari dibahas bersama.

Pantai Parangtritis dan Hunian Murah di Daerah Sewon

Pantai yang terletak 28km dari Kota Jogja ini menjadi banyak incaran turis domestik ataupun mancanegara. Selain karena harganya yang sangat murah, pantai ini juga dipenuhi wisata alam lainnya.

2 Pantai Jogja dan Rekomendasi Properti Murahnya
Pantai Parangtritis [1]

Beberapa wisata alam yang ada di Pantai Parangtritis adalah Tebing dan reruntuhan Candi Gembirowati. Tebing ini terletak di belakang pantai. Anda akan dimanjakan dengan keseluruhan cakrawala pantai dalam satu penglihatan. Sementara itu, Candi Gembirowati terletak di sebelah Timur pantai, sangat instagrammable!

Pantai ini juga dipenuhi oleh wahana buatan seperti penyewaan ATV (All-terrain Vehicle) dan Banana Boat. Juga, dipenuhi oleh jajanan-jananan ringan yang membuat Anda semakin betah berlama-lama di sana.

Untuk Anda yang memutuskan untuk mencari hunian di sekitar sini, cobalah mulai mengeksplor daerah Sewon~
Sewon hanya berjarak 4.5 km dari Kota Jogja dan 24 km dari Pantai Parangtritis. Bukan hanya jaraknya saja yang dekat, harga rumah di Sewon ternyata lebih murah dari rumah dijual di Jogja Kota, dengan harga Rp 250 juta, Anda sudah bisa mendapatkan rumah ukuran 45. Wow!

Pantai Goa Cemara dan Hunian di Daerah Bantul

2 Pantai Jogja dan Rekomendasi Properti Murahnya
Pantai Goa Cemara [2]

Pantai yang sering disebut sebagai Pantai Pohon Cemara ini memang ditumbuhi ribuan pohon cemara di pinggir pantainya. Terletak di ujung selatan Pulau Jawa dan berjarak 1 jam dari Kota Jogja membuat akses menuju ke sana mudah.

Jika dompet sedang cekak, Anda tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk pantai ini sangat murah, yakni hanya Rp 15 ribu (sudah include parkir!)

Seperti kebanyakan pantai, Pantai Goa Cemara juga menyediakan beberapa wahana seperti ATV dan Banana Boat. Salah satu ciri khasdi pantai ini adalah mercusuar dengan ketinggian 40 meter. Diberi tarif 5 ribu per dua orang, Anda dapat menikmati keseluruhan pantai dari atas sana. Keunikan lainnya adalah karena ditumbuhi ribuan pohon cemara, Anda bisa berkemah dan piknik di pohon tersebut.

Seru? Pasti. 

Jika berkeinginan untuk membeli hunian karena harganya masih sangat miring, apalagi di Bantul~
Bantul hanya berjarak 21 km dari Pantai Goa Cemara dan 12 km dari pusat kota. Harga rumahnya pun dibanderol mulai dari Rp 160 jutaan saja. Sementara itu, rumah dijual di Jogja kota masih memiliki harga di atas Rp 300 jutaan. Bukan mimpi lagi, bukan?

---


Credit pic :
[1] https://indonesiainside.id/lifestyle1/2019/06/11/pantai-parangtritis-destinasi-favorit-wisatawan-pada-libur-lebaran-2019/
[2] https://piknikasik.com/pantai-goa-cemara-romantisme-diantara-rimbunan-ribuan-pohon-cemara

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan