Melepas Kepenatan di Trampoline Park Jakarta

By Jumat, September 09, 2016 , , ,

Ingin memanfaatkan waktu libur dan weekend yang berkualitas dan beda dari biasanya? Olahraga bisa jadi salah satu solusinya. Tak usah bingung-bingung, bagi warga Jakarta dan sekitarnya sekarang ada pilihan aktivitas dan olahraga menarik di Bounce Street Asia. Di tempat ini, kamu akan menikmati keseruan dengan bermain trampoline sepuasnya. Yeay, that’s cool and fun!

Sekilas Bounce Street Asia

Nah, yang perlu digarisbawahi di sini, siapapun boleh menikmati permainan ini, baik dewasa maupun anak-anak bisa mencobanya. Selain asyik, suasana di area ini juga sangat atraktif untuk bouncing dan climbing, pas sekali buat memicu semangat kamu. Ruangannya dipenuhi dengan warna-warna cerah yang semakin menambah keceriaan. Khusus hari Jumat dan Sabtu, suasana makin berbeda karena ada live music-nya.

Bounce Street Area | Melepas Kepenatan di Trampoline Park Jakarta
Bounce Street Area[1]

Selain seru dan asyik, tempat permainan ini juga tergolong salah satu pusat kebugaran, tapi dengan konsep kekinian dan berbeda dari tempat lainnya. Ada banyak manfaat juga lho yang bisa diperoleh, salah satunya bisa untuk membakar kalori dan juga bisa menguatkan otot kaki.

Bahkan hasil penelitian NASA menunjukkan bahwa permainan trampoline ini lebih efektif membakar kalori dibandingkan dengan lari.

Bounce Street Asia memang masih terbilang baru karena diresmikan sejak bulan Februari tahun ini dan merupakan trampoline park dengan desain indoor yang telah di standarisasi secara internasional, lho. Nah, dengan melihat luasnya area taman ini tentu banyak pilihan permainan yang bisa kamu coba.

11 Pilihan Arena, Bikin Lebih Cihuy!

Sebagai gambaran, di sini ada sekitar 11 pilihan arena seperti aero, wall climbing, main court, kids court, airbag, spidertower, foampit, dan masih banyak lagi. Meskipun banyak arena, setiap areanya tetap diawasi oleh pelatih. Keseruan di tempat ini akan dikenai biaya masuk sekitar Rp100.000 per jam (di hari kerja) dan Rp 135.000 per jam (saat weekend).

Tips Aman Bermain Trampoline

Gunakan kaos kaki khusus yang tersedia, ya. Di arena trampoline, disediakan kaos kaki khusus untuk membuatmu lebih enjoy dan aman saat bermain. Aman di sini karena berbahan karet yang elastis. Ini akan mengurangi mudahnya kamu terpeleset dan mengalami cidera, seperti keseleo.

Selain perlengkapan, kamu juga harus memahami mengenai cara bermain trampoline. 

Jangan menekuk lutut saat mulai memantul. Salah satu trik pentingnya, jangan sekali-kali menekuk lutut ya terutama saat mulai memantul, sebab posisi kaki yang lurus bisa makin meninggikan pantulan kaki kamu.

Posisikan mata harus stay ke depan. Memosisikan mata untuk tetap menghadap depan akan mengurangi pusing tujuh keliling. 

Jika belum profesional, jangan lakukan gerakan ekstrim! Jangan coba-coba juga buat mencoba gerakan melompat sambil flip, salto, atau mencoba gerakan ekstrem, ya. Jika belum terlalu ahli dan menguasai, bisa berbahaya bagi diri sendiri. Yang jelas tak ada tak ada aturan khusus dan tidak diperbolehkan bagi yang punya riwayat penyakit jantung.

Jangan Lupa Cicipin Kuliner juga...

Jika ingin menikmati santapan lezat, bisa menuju ke lantai dua. Kalau kamu tertarik ke sini langsung aja ke Jalan Kumala Artha Gading Block D Kav. 8. Malam harinya ada Bounce Night dengan aneka lampu ala disko dan DJ live music.

Ampend Trampoline Park, Arena Lain yang Tak Kalah Seru

Sementara tak jauh dari Bounce, ada sebuah arena lain bernama Amped Trampoline Park. Tempat ini menyediakan 9 wahaha permainan. Meskipun pengunjung bebas memilih, bukan berarti tanpa pengawasan. Sedikitnya ada faktor lain yang tak kalah penting, maka persiapan keselamatan juga bekal sebelum melompat. Tarif masuk hari senin sekitar Rp80.000 per jam, selasa hingga kamis seharga Rp100.000 dan akhir pekan Rp125.000.

Ampend Trampoline Park | Melepas Kepenatan di Trampoline Park Jakarta
Ampend Trampoline Park[2]

Di tempat ini juga disediakan kafe yang menyediakan beragam menu makanan dan minuman. Hal serupa lainnya, tersedia juga menu vegetarian yang menjadi kombinasi menarik kafe ini.

Rekomendasi Penginapan untuk Kamu, yang bukan dari Jakarta...

Jika kamu berasal dari luar kota dan berencana liburan weekend di Jakarta dengan menikmati dua tempat tersebut, ada rekomendasi penginapan, nih. Salah satu rekomendasi hotel ternama di daerah ini adalah Hotel Grand Whiz Kelapa Gading. Hotel ini tepat berada di dekat kedua wahana tersebut.

Hotel Grand Whiz Kelapa Gading ada di Jalan Bukit gading Raya Kav.1, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hotel ini juga berada dekat dengan pusat perbelanjaan di Kota Jakarta seperti Kelapa Gading Sport Mall dan Mal Kelapa Gading dan tak ketinggalan, Jakarta Golf Club, juga dengan Sea World dan Dunia Fantasi yang masih dalam satu wilayah Jakarta UtaraLokasinya dekat dengan pusat kota dan ruang kamarnya nyaman, pokoknya pas jadi pilihan kamu saat di Jakarta.

Hotel Grand Whiz Kelapa Gading | Melepas Kepenatan di Trampoline Park Jakarta
Hotel Grand Whiz Kelapa Gading[3]

ini masuk dalam kategori hotel modern. Beragam makanan dan minuman lengkap disediakan di Restoran Sapphire dan juga Ruby Lounge ini.

Nah, sudah jelas kan gambaran keseruan trampoline dan juga rekomendasi penginapan di Jakarta yang bisa jadi obat kepenatan kamu saat weekend ya, kamu bisa langsung cek di traveloka.com. Happy holiday, Gengs!


Credit pic: [1]aktual.com, [2]ampedindonesia.com, [3]traveloka


You Might Also Like

4 Comments

  1. Wah kayaknya petakilan disitu kece mbak hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak, mas, ajak aku lah ke sana kapan-kapan :p

      Hapus
  2. ya ampun pengin banget loncat - loncat, di sini trampolin yang ada di mall cuma buat anak kecil :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbaaak. Aku juga pengen lompat-lompat bahagia di trampolin XD

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan