M&M Community : Komunitas para Calon Jurnalis

By Sabtu, Desember 08, 2012 , ,

Assalamu'alaikum.

M & M Community merupakan komunitas yang mengurusi majalah dan mading di Jurusan Telecommunication Engineering (seterusnya saya singkat Telkom) di PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya). Baru berdiri tahun ini dengan 2 penanggung jawab: Mbak Nadia (majalah) dan Mas Gilang (mading). Mereka berdua adalah  kakak kelas hebat --menurut saya-- dan sangat kreatif.

Di komunitas ini, mayoritas beranggotakan mahasiswa baru angkatan 2012. Walaupun belum menjadi warga Telkom, namun maba telah diperbolehkan mengikuti beragam komunitas ataupun UKM. Jumlah yang diikutinya bebas, tergantung bagaimana memanajemen waktu saja. Saya, sih, hanya ikut komunitas  ini karena merasa belum bisa membagi waktu dengan tepat --".

Awal terbentuk (November 2012)
Foto untuk majalah (Desember 2012)
Bagaimana mereka di mata saya?

Mereka adalah orang-orang hebat dan saya bersyukur berada di tengah-tengah mereka. Pertama kali saya bergabung di sini, tentu saja perlu adaptasi dengan mereka yang baru saja saya kenal. Mungkin, bagi saya, adaptasi dengan teman baru sedikit mengalami kesulitan. Ini dikarenakan saya terbiasa dengan kawan-kawan lama mulai dari TK hingga SMA :D.

Namun, tak perlu waktu lama untuk berbaur dengan mereka. Mereka adalah orang-orang yang enjoy dan menyenangkan. Satu lagi, saya merasa memiliki keluarga baru di Surabaya, selain teman-teman sekelas saya.

Oh, ya, sebagai informasi, M & M Telkom memiliki mading dan majalah dengan nama Sigma. Pada lomba mading beberapa waktu lalu, alhamdulillah kami menang sebagai juara 2 dan itu sangat membanggakanku :).

Beberapa dari anggota M & M merupakan blogger dan seringkali aku sharing dengan mereka. Kebetulan, mereka juga pengisi blog personal, sehingga kadang kami saling stalking antar blog.

Yunika Bestari

Maharani Saniah

Silvi Fitriah

Jadi, menjadi mahasiswa teknik tetap tidak menghalangi keinginanku untuk terus mengasah bakat di bidang jurnalistik :). Tetap semangat, walaupun badai datang karena suatu saat badai pasti berlalu, bukan ^____^

You Might Also Like

16 Comments

  1. semoga pertemanan dari komunitas lo itu bisa meningkat menjadi persahabatan sampe seterusnya ga cuma dikampus :)

    BalasHapus
  2. wah mbak berarti mahasiswa keren dong, kan udah jurusan teknik, tapi tetep oke buat bagi waktu :)
    salut :)

    BalasHapus
  3. Sukses selalu yaa :)
    Blognya keren, baru berkunjung ke sini ^^

    BalasHapus
  4. cieee.. kebetulan happ, aku juga masuk di bagian jurnalistik :) smg kita bisa sharing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kita sama, Na :D
      Iya, Na ^^, sharing bareng, yuk..

      Hapus
  5. Salam jurnalis!

    *kebetulan juga ikut UKM jurnalistik di kampus. hihihi *

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kita sama, nih, Aul :)
      Toss dulu, yok..
      Haha

      Hapus
  6. Sukses selalu dengan komunitasnya, mbak...

    Salam kenal...Kalau berkenan mau ngundang untuk ikutan gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    BalasHapus
  7. WOWO....ternyata Kulian di PENS Telkom ya? Suksesss ya....selamat menikmati indahnya jd bagian populasi di bumi ITS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh, Mbak Riri kok tau, Mbak :) ?
      Sekarang bukan bagian ITS, Mbak, sudah lepas :)

      Hapus
  8. Terima kasih ya. Jangan lupa tetap membantu M&M kalo senggang walaupun komunitas M&M 2012 akan tergantikan dg M&M 2013 :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan