Inilah Seputar Pria Cantik di Jepang

By Selasa, Agustus 07, 2012

Part 13 - Bishounen Jepang

Assalamu'alaykum.
Pada postingan terdahulu, aku pernah membahas tentang Kiyoshi si Pria Tercantik di Jepang. Ternyata, ada banyak pria di Jepang yang memiliki paras cantik sepertinya. Ihwao O.O

Bishounen --
Bagi para penikmat komik Jepang, mungkin pernah membaca istilah itu, bukan? Bishounen adalah istilah bagi pria dengan wajah yang cantik layaknya wanita, bahkan terkadang lebih cantik dari wanita. Bishounen merupakan gabungan dari kata 'bi' dari bijin (orang cantik) dan 'shounen' (anak laki-laki).

Banyak yang mengira bahwa bishounen ini homo/gay. Nyatanya, tidak semua bishounen gay. Mereka kebanyakan memegang konsep androgini (perpaduan gaya feminin sekaligus maskulin). Menurut tvtropes.org, status bishounen hanya untuk pria usia 20-an saja, sedangkan di atas usia itu disebut biseinen atau bidanshiBishounen sendiri mulai nge-hits sejak adanya band rock Jepang yang membawa konsep androgini (sekitar tahun 1970-an). 

Nah, dari komik My Rival is a Cute Boy, tokoh pria yang bishounen digambarkan dengan tubuh ramping, wajah manis, dan terkadang berdandan layaknya wanita. Dari segi potongan rambutpun, si tokoh tidak digambarkan dengan potongan rambut cepak layaknya tentara, melainkan sedikit gondrong. Tapi, tidak semua bishounen seperti itu, sih :).

Mau bukti kecantikan mereka? Tapi, please, jangan tanya apakah mereka gay atau tidak. Cukup dilihat gag pakek ngiler juga, ya. Hahaha >.< 


Yohio (penyanyi Jepang)








***

Oh, ya, saat mencari bahan untuk artikel ini, aku membaca postingan yang menjelaskan pengaruh konsumsi fast food. Ceritanya, pacar pemilik blog melakukan wawancara pada dokter dengan pertanyaan:

Mengapa sekarang banyak pria yang 'melambai'?

Ini kutipannya:
Ada penjelasan yang sedikit lucu dari dokter yang diwawancarai oleh pacar saya. Pacar saya bertanya kenapa anak laki-laki sekarang cenderung “melambai”. Dokter itu menjawab “Karena makanan fast food yang kita konsumsi. Tahukah kamu bahwa ayam-ayam yang kamu makan itu disuntik oleh homon estrogen (homon perempuan)? Kalau kamu memakannya minimal dua kali dalam seminggu (berarti delapan kali dalam sebulan) akan menyebabkan hormon estrogen yang dimiliki lelaki akan meningkat dan secara otomatis akan menyebabkan lelaki tersebut memiliki hormon estrogen berlebih dan bersifat “melambai”.” (sumber: nisyaadhitia.wordpress.com/2010/12/27/cowok-melambai-atau-cowok-alay/ )

You Might Also Like

37 Comments

  1. saya juga pernah mendengar soal suntak suntik ayam itu sendiri..
    memang benar sepertinya kasus yang itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoo, beneran, ya, mas?
      Saya saja baru tau :)

      Hapus
    2. artikel yang cukup bagus,..
      tetapi ada sedikit ganjalan dalam fikiran saya tentang penjelasan seputar ayam yang disuntik dengan hormon estrogen,..
      yang mengakibatkan efek negatif itu,..
      setahu saya, dibangku kuliah,..
      dan dilapangan,..
      ayam broiler atau sering disebut pedaging.
      itu memiliki kelebihan dalam hal genetika yang membuatnya memilki pertumbuhan yang optimal,
      proses persilangan ini memakan waktu puluhan tahun, sehingga jadilah ayam yang seperti sekarang memiliki kemampuan produksi yang tinggi.
      serta didukung dengan teknologi nutrisi yang sudah sedemikian majunya.
      setahu saya ayam broiler tidak pernah diberikan suntikan hormon estrogen ketika masa produksi
      sebab apa, hormon estrogen tidak mungkin diberikan kepada ayam yang hanya berumur sampai pemanenan sekitar 35 hari.
      lagian harga hormon estrogen itu mahal.
      contoh mudahnya: 1ml harga hormon estrogen 25rb,sekali injeksi 5ml mislanya, sedangkan harga ayam pedaging ditingkat peternak hanya 12rb/kg. apa tidak rugi bahkan bangkrut itu usaha ??. belum lagi buat biaya pakan yang mencapai 80% dari total biaya produksi ??
      saya sebagai insan peternakan mencoba meluruskan permasalahan
      dan isu negatif yang ada,..
      sekali lagi, saya menyampaikan, bahwa dalam proses produksi ayam broiler/pedaging TIDAK menggunakan HORMON estrogen !!!

      salam PETERNAKAN INDONESIA !!!!!

      Hapus
  2. Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  3. wew, nice post dek :) di kuliahku juga pernah dijelasin kayak gini..dan hal itu beneran.. ada juga kan anak kecil yang alergi telur? nah itu juga alerginya karena sisa antibotik yang disuntikkan ke ayam itu dan gak larut air, sehingga kalo masuk tubuh manusia bisa nyababin dia alergi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ow, gitu, ya, Mbak..
      Aku dulu waktu kecil juga alergi telur..
      Makasih infonya, Mbak :)

      Hapus
  4. wah nice post...terozkn menulis

    BalasHapus
  5. Waah ternyta banyak juga yaa pria-pria jepang yang Melambai + cantik. Di Indonesia ada gak ya.. hehehe

    Ohh ternyata karena sering makan makanan fastfood toh.. *jujur baru tahu* #plaakk

    Izin gia follow yaaa \^0^/
    salam kenal =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy, Gi, aku juga baru tahu pas nyari referensi buat artikel ini :)
      Makasih udah follow :).. Aku folback ^^

      Hapus
  6. wah...fast food bahaya nih buat cowok,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Iy ternyata, ya. Waspadalah waspadalah :D

      Hapus
  7. pria melambai ? mau ketawa kenceng bacanya :D
    tampilan sesuai diri kita sendiri,bukan menjadi orang lain karena itulah kita dikenal sampai mati nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bingung mau pakek kata yg halus macam mana untuk menyebutnya --"
      Setuju deh sama kamu ^^

      Hapus
  8. Wah menarik juga nih. Saya jadi ingat sama penyanyi Boy George yang berpenampilan mirip perempuan. Inget Tessy? Tessy pelawak yang lucu kocak dan berdandan ala perempuan itu. Aselinya dia itu MARINIR TNI KKO. Wah kalaw memang rezekinya di situ ya sudah gabruk aja.

    Terima Kasih sudah share

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boy George, sy tdak tahu, Om..
      Klo Tessy, sy tahu ^^. Iy, rejekinya Tessy itu nyimpang banget sma profesi awalnya.
      Sama2, Om :). Makasih udah mampir ^^

      Hapus
  9. artikel yang menarik dan ngena.
    pantesan aja banyak cowok yang nongkrong di tempat fast food, dan rata-rata mereka cowok melambai hahah, keren-keren (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..
      Apa iya, ya? Aku jarang nongkrong di fast food resto, jadinya juga jarang liat cowok2 'melambai' di situ :D

      Hapus
  10. ya allah aku kalah cantik -.- wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah, aku juga kalah cantik :P
      Itu kalimat yg aku batin pas nyarik referensinya, mbak :D

      Hapus
  11. Wah, ngeri juga...
    Kalo banyak yang baca ini artikel bakalan sepi resto fastfood dari lekaki tulen... :D

    Oh ya, kalo cowo2 jepang yang dandannya kayak cewek itu biasanya mereka musisi yang aliran musiknya Visual Kei atau gak mereka itu cosplayer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..
      Iya kali, ya. Tapi, catatan di sini kan klo keseringan makan fast food, klo sesekali ya gpp juga :D
      .
      Ow ow.. Yang cosplay aku pernah buat artikelnya. klo yg Visual Kei, aku blm tau :'(. Makasih infonya ^^

      Hapus
    2. Yups, sama2... :)
      Wah, sudah banyak artikelnya... saya masih baru, follow back ya... ^^

      Hapus
    3. Iya, udah aku folback, Dit :)
      Aku udh lama blogging.nya :)

      Hapus
  12. ya amplop.. cantikkan dari Ayu Ting Ting.. hohoo

    mereka ko' obses banget ya kepengen cantik? @_@

    **ciee ada yang baru ni blognya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Iy, Mbak, beneran cantikan mereka daripada Ayu Ting2 :D
      .
      Hihi.. Berkat Mbak Susan, nih >.<

      Hapus
  13. saya lebih takjub ngelihat kiyoshi .
    itu bener2 cowok cantik.

    kalau yohio ini masih kelihatan cowok nya walau dikit.
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Iya, sih, ya..
      Yang Kiyoshi emang cantik >.<

      Hapus
  14. wahaha, cantik ya para pria itu :D
    salam kenal dulu ^^

    BalasHapus
  15. seingetku androgini itu salah satu aliran dari visual kei hep.. lhaah! ini kamu posting fotonya kanata hongo,uruha(the gazette), saga (bassist alice nine) trus versailes ama beberapa band vkei heepp!! wkwkwk goooooood job! emg mreka itu cantek2 XDD tapi si saga(bassist alice9) aseli ganteng kl pke baju cowok.. ;pp oia,,itu potonya saga di edit hep,,selinya gapake pita XD
    ada temenku yg hobi ngedit(baca: nistain) foto saga jadi bener2 ky cewek,monggo dikunjungi link ini; https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc6/217883_466374583381126_1203057090_n.jpg
    saga yg kiri,yg kanan uruha(the gazette) tp yg plg sesuatu yg kiri
    ps; jangan kaget lyt fotonya.. wkwkwk <- sori ngoceh ヾ(´▽`*;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ?? Gita, maaf, aku gag paham :'(
      Smuanya pakek pita.. Kwkwk :D

      Hapus
    2. ealaahh heepp,,yauwis tar kpn2 kl smsan aja,, wkwkwkwk

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan