My Breakout Story and Review Serum Some by Mi

By Senin, Januari 20, 2020 , , , ,

My Breakout Story and Review Serum Some by Mi
My Breakout Story and Review Serum Some by Mi

Di bulan Desember 2019 awal, aku memutuskan untuk membeli Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum sebagai salah satu rangkaian skin care product. Sebenarnya, karena kemarin niatnya pengen banget menghilangkan bekas jerawat dan salah satu teman kos menyarankan serum ini. Yang katanya dan dari review yang kubaca, semuanya bernada baik.

Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum berisi sekitar 30 ml dengan botol kaca berwarna cokelat dan tutupnya berwarna hitam. Kandungan utama dari serum ini terdiri dari :
  • Galactomyces Ferment Filtrate ( sesuai namanya, ingredient aktif yang berfungsi untuk mencerahkan kulit)
  • Ascorbic Acid (Vitamin C)
  • Niacinamide (Vitamin B3, pencerah kulit, penghilang noda)
  • Allantoin (anti inflamasi, antioxidant)
  • Sodium Hyaluronate (Hyaluronic Acid, anti-dehidrasi)
  • Propolis (anti bacterial agent)
Manfaat yang dijanjikan:
  • Mampu memperbaiki tektur kulit
  • Terasa ringan dan tidak lengket
  • Mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan
Jadilah, aku membeli serum ini melalui Shopee dan aku pakai hanya di malam hari. Baru tiga kali pakai, dengan pemakaian yang diberi jarak sekitar 2 hari. Di hari pertama, aku merasa gak ada yang berpengaruh di mukaku. So far, gak langsung cerah dan emang tidak ada pengaruh negatif lainnya.

Di hari kedua pemakaianku, aku masih biasa saja ketika memakainya. Tapi, tak lama setelah hari itu, muncul jerawat di kedua sisi pipiku. Yang tidak ada isinya, tapi sungguh nyeri :( . Jerawat ini berkumpul dan bernanah di dalamnya. Tidak bisa pecah, seperti jerawat yang biasa muncul di wajahku.

Aku yang biasanya hanya berjerawat ketika hormon pms saja, langsung panik dan menanyakan hal ini kepada tetangga kosku. Katanya, mungkin saja itu purging yang kalau nanti itu hilang, wajah akan lebih baik dan cerah. Jadi, lanjutkan saja pemakaiannya.

Baik.

Di hari ketiga pemakaian Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum, jerawatku masih ada dan belum pecah. Tapi, aku tetap mengoleskan serum itu. Sama seperti hari sebelumnya, masih tidak terlalu merasakan perbedaannya dan teap memakainya. Di beberapa hari setelah pemakaian, jerawatku tambah membesar dan nyeri. Yang kata temenku tadi purging, masih saja mengatakan bisa saja itu purging, tapi bisa juga itu breakout.

Aku berhenti menggunakan serum ketika akhirnya aku gak tega lagi melihat wajahku ditumbuhi jerawat :(. Beberapa rekan kantor sudah mulai menanyakan kenapa kondisi wajahku begini. Tapi, ya, gimana lagi, masak ya harus maskeran terus, kan.

Di bawah ini dua fotoku diambil tanggal 4 Desember 2020, tepat sebelum berangkat kantor, yang artinya sudah menggunakan foundation dan bedak. Masih terlihat jerawat yang masih meradang, tidak merah, dan tidak ada tanda - tanda mau pecah.


Hasil setelah pemakaian 3x : 
- Muncul jerawat di pipi kanan dan kiri (di area yang biasa aku jerawatan);
- Jerawat nyeri, nanah di dalam, dan tidak ada tanda - tanda pecah, mungkin ini yang dinamakan jerawat batu;
- Jerawat muncul berkumpul di satu titik.

Aku sudah tidak menggunakan Some by Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum sejak itu dan mulai mencoba untuk menyembuhkan bekas jerawatnya. Saat ini, bekas jerawatnya memang belum hilang, tapi tips triknya nanti akan kubagikan ketika bekas ini benar - benar hilang.

Update 18/02/20:Sementara ini, aku rutin pakai masker organik kopi, sheetmask (yang kandungannya susu), dan masker organik beras + kunyit. Aku pakai hampir tiap hari dan alhamdulillah sedikit memudar. Untuk jerawatnya sudah kempes, tapi bekas merahnya masih belum bersih total dan beneran sulit hilang banget😢. Ditambah, aku sudah menghindari makan ayam, telur, dan minum susu. 

*)Ngomong - ngomong, hasilnya pasti akan berbeda pada setiap kulit. Jadi, boleh banget share pengalamanmu menggunakan serum ini, ya. Kali aja cara pemakaianku yang salah :"




Begitu.

Selamat beraktivitas~

---

Source : 
[1] Pic : https://www.bukalapak.com/p/perawatan-kecantikan/perawatan-wajah/suplemen-wajah-wanita/1t4weho-jual-somebymi-galactomyces-pure-vitamin-c-glow-serum-30ml
[2] Ingredients of serum : https://www.groomitlikeadit.com/2019/03/review-some-by-mi-galactomyces-pure.html

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan