7 Tempat Indah selama Tahun Baru

By Senin, Desember 30, 2013 ,

Selamat datang kembali, Semangat Menulis!

Tinggal menghitung hari menuju tahun baru. Sudahkah mempersiapkan diri dengan berbagai tempat indah di malam tahun baru? Di bawah ini adalah rekomendasi dari salah satu artikel tentang tempat indah di beberapa negara.


7. Prancis
Sebagai salah satu ikon Prancis, tentulah menara Eiffel menjadi primadona sebagian besar penduduk untuk merayakan tahun baru. Namun, biasanya, pusat kerumunan terjadi di The Champs Elysess, Paris. Masyarakat berkumpul dengan menggenggam botol sampanye sambil memainkan kembang api.


[link]

6. Ceko 
Praha merupakan ibukota dari Republik Ceko dan memiliki beberapa bangunan terkenal, antara lain Jembatan Charles, Kastil Praha, Jam Astronomi di Balai Kota, dan Menara Televisi Zizkov. Biasanya, penduduk sekitar mendatangi Praha untuk sekedar melihat kembang api yang meledak di beberapa titik di kota tersebut. Ini adalah pemandangan yang terjadi di Kastil Praha ketika malam pergantian tahun.
[link]


5. Australia
Di negara ini, titik teramai ketika tahun baru terjadi di Sydney, tepatnya di pelabuhan Sydne. Banyak penduduk setempat datang dan menyaksikan ledakan kembang api yang berpijar indah di atas Opera House.

[link]

4. Jepang
Di Jepang, pusat keramaian terjadi di Tokyo. Biasanya dilakukan dengan penandaan lonceng Buddha yang ditabuh 108 kali (tanda pembebasan dosan dan masa depan cerah) dan meletuslah kembang api di langit malam Jepang.

[link]

3. Italia
Beberapa tempat menyuguhkan pemandangan tahun baru yang indah, salah satunya di Restaurant Florence yang telah siap special dinner di tahun baru ini. Banyak cara yang dilakukan oleh penduduk Italia selama malam tahun baru, antara lain menari, menikmati tampilan musik, memainkan game Tombola (semacam Bingo), ataupun menikmati wine yang mereka sebut spumante or prosecco.

Pemandangan di Restaurant Florence [link]

2. Inggris
Masyarakat London, seringkali, berkumpul di London Eye (kincir angin ikon London), di Big Ben, ataupun di Gedung Parlemen. Pergantian tahun itu biasanya ditandai dengan lonceng Big Ben di Clock Tower dan sajian anggur.

Perayaan fire festival di Allendale ketika malam tahun baru[link]

1. Indonesia
Sama seperti di negara lain. Di Indonesia pun, titik teramai pastilah di ibukota, Jakarta. Tapi,beberapa daerah juga tak kalah menyuguhkan tampilan malam tahun baru yang menawan. Salah satunya,Bali, tempat asal band favorit saya, Superman is Dead :3.

Perayaan malam tahun baru di Bali[link]
Oke, sebelum menutup tahun 2013 ini, usahakan semua resolusi 2013 benar-benar telah terlaksana. Wish us all the best dan selamat bertemu di kesuksesan :).

You Might Also Like

4 Comments

  1. Kamu tahun baruan dimana???
    Semoga postingan ini yang nyeritain negara-negara yang indah, kamu bisa segera menginjakkan kaki ke sana yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun baruan di rumah aja :")
      Amin YA ROBB :3

      Hapus
    2. Iyaa tahun baruan dirumah aja. Kita mah gak merayakan yaa.. kan kita muslim.
      Eitss tapi liburan semester, perlu banget dirayain, kan kita mahasiswa. Kalo gak liburan nati stress loh ;p *apasih

      Hapus
    3. weits :3. bener2, kita kudu liburan, Gi. berbulan2 jadi penghuni kampus, kadang ngeselin - -"

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan