Last Moment in SMA Taruna Dra. Zulaeha

By Sabtu, Desember 31, 2011 , , ,

Suatu saat, ketika cucuku menanyakan tentang album kenangan SMA-ku, mungkin banyak ingatanku tentang kalian yang terhapus. Sebenarnya, bukan maksudku melupakannya, tapi entah kenapa aku tak bisa melawan penuaan yang ada padaku, termasuk semakin pikunnya aku. Maaf bila itu terjadi.

Pertama kali yang kuingat begitu membuka album itu, mungkin adalah senyum ketulusan kalian. Moment-moment bahagia yang sempat tertangkap kamera. Apakah kalian ingat, waktu kita memenangkan beberapa lomba? Walaupun hadiahnya sebatas jajanan, namun berebut makanan layaknya anak kecil, bagiku tak masalah. Aku yakin, aku pasti akan menyesal bila melewatkannya bersama kalian.

Kelas kita sempat gempar gara-gara adanya aksi ‘pencotekkan’. Rasanya, seminggu pasca kejadian itu, kelas kita seperti mati kutu. Tenggelam dalam semua nasihat para guru -yang memang benar- dan kita hanya bisa terdiam. Untuk Bu Sunarsih, kami minta maaf, bukan maksud kami membuat Ibu kecewa. Kami sayang Ibu :) .

Bisa kubilang, kelas kita termasuk kelas special. Special karena hanya di kelas kitalah yang setiap hujan, kita harus melakukan ritual: mengepel lantai karena atap bocor, memindah meja guru ke tepi pintu, ataupun melepas sepatu untuk menghargai para pengepel. Ditambah lagi bila ada guru yang complain dengan kotornya lantai gara-gara bekas sepatu. Sungguh sedikit menderita saat itu -_-“.

Ketika harus kudeskripsikan seistimewa apa kalian. Jujur saja, kalian tak dapat teruntai dalam kalimat. Aku tahu, aku tak bisa menemukan kesempurnaan dalam diri kalian. Akupun tahu, kalian tak selalu memberi yang kuinginkan. Namun, aku sadar, bahwa kalian sempurna untuk menutup kekuranganku dan kalian selalu berusaha memberi yang kubutuhkan, bukan yang kuinginkan.

Dan ketika album memory ini kututup, yang kuingat adalah betapa beruntungnya aku memiliki teman sebaik kalian. Tuhan, biarlah pikiranku terkikis oleh jam biologimu, tapi kumohon pertahankan mereka dalam ingatanku. Ingatan terbaikku untuk masa-masa terbaikku di SMA, terlebih lagi untuk XII IPA 2.

***

 Untuk yang tak pernah terlupakan 
SMA Taruna Dra. Zulaeha




***
  Nidji - Arti Sahabat 



You Might Also Like

29 Comments

  1. Cucumu suruh baca blogmu aja ntar :P

    BalasHapus
  2. @Untje van Wiebs: Hehehe... Bener, Teh.. Ntar cucuku aku suruh nge-blog juga, deh.. :D

    BalasHapus
  3. sahabat selamanya :)
    tengok gambar2 ni, rindu dengan kawan2 lama saya XD

    BalasHapus
  4. @Nurhafizah Mohd Noor: Hihihi.. Iya, Mba.. Ayo, mbak, posting ttg temen juga, ntar aku komenin :P.. Hehehe..

    BalasHapus
  5. ciee yang sebentar lg keluar sekolah.
    Hehe serunya. Eh eh itu yang di foto, neng yang mana?

    BalasHapus
  6. @Asep Saepurohman: Iy, Mas.. Abis ini udah mo kuliah, ni >.<.. Aku yang mane, ye? Coba tebak mana aye :P

    BalasHapus
  7. Foto yang ke-1 dan yang ke-11 keren. :D

    BalasHapus
  8. kan besok masih masuk sekolah hepp ? :D

    BalasHapus
  9. tulisan kita di blog memang bisa jadi menjadi warisan untuk generasi mendatang, asal penyedia layanan blog nggak gulung tikar hhhh.
    Ponakan saya tiga-tiganya dari TK sampe SMA semua di Taruna.
    Saya sering ke Cesper, karena ada sodara di C1

    BalasHapus
  10. Bener. Ternyata kenal ya sama mereka. Dodik. Riko. Finta

    BalasHapus
  11. widihhhh seru abissss, masa masa SMA emg masa palingg menyenangkan, ya toh?

    BalasHapus
  12. hmm,masa2 SMA adalah masa2 yang paling indah,pasti sulit buat dilupain,moga kenangannya selalu segar diingatan ya mbak happy?

    BalasHapus
  13. http://artistutorial.blogspot.com/2011/09/threaded-comments-for-blogger-comment.html

    BalasHapus
  14. Kok LAST sih kak? Kan masih ada semester 2 nanti..

    BalasHapus
  15. @Untje van Wiebs Wah, berhasil, Teteh >.<.. Makasiiii :*

    BalasHapus
  16. @Wiwi Arianti Hihihi.. Mkasii pujiannya, Teteh :D.. Kerennya karna ada aku kali, ye *keep narsis :P*

    BalasHapus
  17. @Indana ShiaLala Hwahaha... Tapi, itu last moment in 2011 :P.. Bsog skolah ada 'the last moment part 2'.. Hihihi...

    BalasHapus
  18. @Djangan Pakies Ow, sodaranya Pak Dolat, ya, Om??
    Amiiin Ya Alloh, smoga blog gag gulung tiker dan blogger tetep free >.<

    BalasHapus
  19. @Djangan Pakies Iy, Om.. Klo sma Mba Finta saya kenal, soalnya pernah jadi mc bareng di lingkungan :D

    BalasHapus
  20. @Inggit Inggit Semut Bner banged, Mb Iis :D.. Tapi, pengen cepet2 kuliah juga, ni >.<

    BalasHapus
  21. @Syifa Aulia☺ Maksudnya the last moment di semester 1, Dek.. Ntar sem. 2 ada 'part 2' :D.. Hehehe :P

    BalasHapus
  22. indahnya masa SMA....nggak terasa ya bentar lagi.....

    BalasHapus
  23. @annisarawrr Iy, ni, Dek.. Doain bisa ktrima di PTN yg aku harepin, ya ^^

    BalasHapus
  24. Masa SMA memang sangat indah ya...?
    Eh, teman2nya cantik2 semua tuh.. :)

    BalasHapus
  25. @Reni Iy, Teh. Bneran tak terlupain. Aku kok gag dipuji 'cantik' juga, teh? Hehehe :P

    BalasHapus
  26. @Atma MuthmainnaIya, Mba.. Indah bener. Apalagi kami udah 1 sekolah sejak TK, banyak kenangannya >.<

    BalasHapus
  27. Masa SMA paling indah yaa.. tapi ada juga kenangan kalo diingat mau *muntah* :) hehee...

    BalasHapus
  28. seragamnya masih tetep ijo putih ya?! ;)
    Taruna sekarang gedungnya dah bagus, ga kaya pas jamanku dulu (2003) pas dah mo lulus baru deh dibikin gedung baru. terakhir kali kesana kapan ya?! dah lama banget! sekitar taun 2005 waktu briefing STAN :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy, Bunda..
      Sekarang gajunya tetep ijo putih, sepatu kelinci, tas hitem, dan semua properti yang dulu ada, tetep ada, Bunda :)..

      Bunda di STAN? Wiih, pengen deh masuk STAN juga, Bun.. ^^ Makasih kunjungannya, Bunda..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan