Indahnya Ranu 'Segitiga' di Lumajang

By Sabtu, Februari 13, 2010 , , , ,

Assalamu'alaikum.

Pernah merasakan serunya ke Ranu? Jika kamu berpikir bahwa ranu “gitu-gitu” aja, coba, deh, pergi bersama teman-temanmu dan rasakan bedanya. Seru sekali.

Jadi, tanggal 8 November 2010, saya pergi Ranu Bedali, Ranu Pakis, dan Ranu Klakah yang letaknya di luar Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Kabupaten Lumajang. Tiga ranu tersebut seringkali disebut Kawasan Danau Segitiga karena jaraknya saling berdekatan.

Jarak tempuh antara Ranu Bedali ke Ranu Pakis berkisar 7 Km. Sedangkan, jarak tempuh Ranu Bedali ke Ranu Klakah sekitar 6 km dan semuanya bisa dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat.

Kabupaten Probolinggo pun memiliki wisata alam yang juga tak kalah indah, yaitu Ranu Segaran danPemandian Air Panas. Kedua wisata tersebut berada di Kecamatan Tiris. Di bawah ini adalah dokumentasi saya dan teman-teman ketika ke sana. Check this out!






*I lost my photos and I don't know why 😭. So, I reupload photos that I can find in Google. (January 2017)




Trio BJS (Albertus Betha, Fredy Edwin, dan Rian Hidayat)



Yurikapy in action >_<

Indahnya Pemandian Air Panas
Perjalanan menuju Pemandian Air Panas perlu naik turun gunung
Well, itu dulu, deh, postingan kali ini :). Tetap jaga warisan Indonesia, ya. Ditunggu kunjungannya di 3 ranu tadi :)

*) Edited 12 March 2015

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan