Nge-Bule di Kampung Inggris Pare

By Kamis, Juni 23, 2011 , , , , ,

Assalamu'alaikum....

Hai, Guys. Aku hanya ingin update kabar dari Pare. Yap, sekarang aku lagi liburan di kampung Inggris Pare, Kediri. Kenapa diberi nama Kampung Inggris? Ya, tak lain tak bukan karena disini terdapat banyak sekali kursusan bahasa Inggris. Menurut informasi yang aku dapat, di sini terdapat lebih dari 99 kursusan, mulai dari yang untuk holiday, SMP, SMA, atau bisa juga untuk mahasiswa.

Apa saja yang aku dapetin? Banyak! Hihi.... So fun in there. Banyak ilmu dan pastinya experience yang kudapatkan. Aku tinggal di CAMP 2 EXCELLENT. Nah, kursusku kebetulan di EXCELLENT (selanjutnya saya singkat EXCE) juga. Sebenernya, Exce punya 8 camp yang terletak di berbagai tempat di sekitar kursusan itu.

Setiap pagi, yang kami lakukan pertama kali tentu saja have a dawn prayer (Salah Subuh) dan langsung dilanjutin sama program pagi. Nah, di program pagi ini, temen-temen satu camp pada kumpul di satu ruangan dan menghapal 20 kosakata setiap pagi.

*Pukul 07.00-08.30, aku dan 3 temanku yang biasa dijuluki F4 mengikuti kelas speaking. Pengajarnya biasa kami sebut tutor dan dipanggil dengan sebutan Miss atau Mister. Pengajar speaking di kelasku ini adalah Miss Ima. Dia sekaligus tutor di camp 2 .

*Pukul 10.00-11.30, F4 mengikuti kelas Speaking dan diajar oleh Miss Mischa.

*Di hari yang sama pukul 14.00-15.30, kelas yang kami ikutin adalah kelas speaking *again* dengan tutor Miss Eva.

*Kelas terakhir yang kami ikutin pukul 15.30-17.00 adalah kelas grammar dengan tutor Miss Farida.

Tidak hanya itu saja kegiatan saya, tapi dilanjutkan dengan kegiatan malam. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh camp masing-masing. Setiap camp bisa saja memiliki kegiatan yang berbeda. Kalau saya, kegiatannya adalah study club. Di sini, camp 2 akan berkumpul dengan temen-temen camp 3. Camp 3 ini adalah camp khusus cowok, sedangkan camp 2 adalah camp khusus cewek. Kegiatan akan benar-benar berakhir pukul 21.20. Di mana semua member dari camp 2 diwajibkan harus sudah tiba di camp. Hufft...

Memang hari yang sibuk, tapi sangat menyenangkan karena dapat berteman dengan teman-teman yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Hehe.... Selain itu, biaya makan di Pare terbilang murah! Hanya dengan modal Rp 5000, kita bisa mendapatkan 1 nasi goreng dan es teh. Dan sekedar informasi, kamu bisa mendapatkan souvenir ala Pare di Pareholic dengan harga yang relatif terjangkau....

By the way, I am on progress to re-edit all of my articles in my blog. I didn't change words that I used. Sometimes, I changed words without changed the meaning, only if it was too bad for me (read: terlalu lebay dalam berbagai hal). But, often, I didn't change it to show me about my phase of writing and only changed align that I used. And I lost lot of my pictures in my blog, I think, it is because I uploaded in other page and I just copy link in my blog. Maybe, my other page is broken :"(. So, here, I re-upload several of my pictures that I found in Google. I do same thing in other articles. Really, I am so sad. (January 20th, 2017)

Kampung Inggris Pare
Kampung Inggris Pare
Kampung Inggris Pare
Kampung Inggris Pare
Kampung Inggris Pare
Kampung Inggris Pare
Kampung Inggris Pare


Moment in Pare .:: Temen-Temen satu kelas di Excellent Course ::.






.:: Anak-Anak Camp 2 dan Camp 3 ::.








.:: Hang Around in Pare ::.


in Garuda Park






in Serowono




in TegoWangi Temple




in Gumul


In The Pool

.:: Sepeda Sewaan F4 ::.







Buanyak banged temen-temen di Pare yang baru aku kenal. Hihi :D. Pada intinya, semua memberikan kenangan yang indah dan sulit untuk dilupakan ^^. For All, thank you, ya....

You Might Also Like

5 Comments

  1. hah nyuri di warnet, ikuttt... :lol:

    klo aku tahunya fee center

    BalasHapus
  2. kemarin saya bawa anak saya ke Surabaya, akan saya bawa ke Kediri untuk program yang 2 minggu di tempat kenalan kakeknya, ternyata dimulainya tiap tanggal 10 da 25, g jadi deh!
    Semoga Bhs Inggrisnya tambah mantab neng!

    Salam Takzim.

    BalasHapus
  3. @OEN-OEN Hihi.. Ikutan, Mas.. Hayukkk.. ^^

    BalasHapus
  4. @abdurrahmanshaleh Hihi.. Ia, I know that... Kamu kan udah bilang k aq dulu ^^.. Thx infonya, ya, mak bro ><

    BalasHapus
  5. @Bagus H. Jihad Oh, iya, Mas, Saya ini juga telat 3 harian. Tapi, ilmunya tetep dapet, kok. Sebenernya, info yang 10-25 itu tentang program holiday, kalau yang bukan holiday, kayaknya kapan aja bisa, Mas.. ^^

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan