Danbo, si Boneka Kardus asal Jepang

By Kamis, April 19, 2012

Part 6-Jepang nan Imut

Assalamu'alaykum.
Kali ini waktunya membahas hal-hal imut seputar Jepang. Apa itu? Salah satunya adalah Danbo. Udah pada tahu apa itu Danbo?

DANBO adalah boneka dari kertas karton board yang dibuat oleh Azuma Kiyohiko (komikus serial manga Yotsuba). DANBO adalah kependekan dari danboard yang punya ukuran sekitar 7 cm dan 13 cm. Bentuknya unik dengan ekspresi muka yang polos tak berdosa. Hehehe.... Selain itu, DANBO ini bisa dibentuk dengan berbagai macam gaya unik. Mungkin, 2 alasan itu yang bikin boneka ini laris manis di pasaran, walaupun harganya mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp 500.000,00.

Menurut informasi, DANBO ini dibuat dengan teknologi tinggi di setiap persendiannya, sehingga dapat bergerak luwes. Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada koin yang dimasukan kedalam mulutnya. Nah, di bawah ini adalah sosok polos dari DANBO yang kusuka   .











Arrghh! So cute, isn't? Jadi mupeng kalau liat betapa lucunya si boneka imut ini. Kamu tertarik? DANBO ini bisa kamu pesan di sini: Amazon.jp. Dan kalau kamu mau kasih ke aku, silakan sms ke +6285646221*** *pede gilak -_-"*. Okke, sekian dulu pembahasan tentang DANBO, ya ^ ^

Thank's to: sosialpower[dot]blogspot[dot]com

You Might Also Like

17 Comments

  1. aaaa.. aku baru tau namanya danbo.. aku juga suka walau simple tapi unik imut hahaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Brarti kita senasib, Sist..
      Aku juga baru tau, kok :'D

      Hapus
  2. keren keren eh :D
    cuteee :3

    cocok bgt nih buat yg suka fotografi
    danbonya jadi sasarannya :>

    BalasHapus
  3. Kreatip ya.. buat sendiri aja ah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy, aku pengennya juga buat sendiri..
      Tapi, masih bingung pake' kertas apa, ya -___-?

      Hapus
  4. Oh ini nmanya Danbo toh? xixixiix Katrok ya gue! *mjb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoo.. Iy, mas..
      Namanya Danbo..
      Hagz, kita senasib, Mas..
      Aku juga baru tau :')

      Hapus
  5. Aku suka deh liat foto-foto danbo yang keren-keren hihi :D
    Lucuuuu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy, Mbak..
      Itu yang bikin keren danbo-nya apa fotografer.nya, ya, Mba??
      Kereeen >.<

      Hapus
  6. yg mmbuat kreatif bgt bs smpe populer ni bnka.

    BalasHapus
  7. mantap, lucu..biasanya ada cara bikinnya kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga pernah liat caranya, mas..
      Pernah pengen bikin, tapi bingung pake kertas apa..

      Hapus
  8. ASli aku baru tau DAnbo itu apaan,, aku kira nama hewan pliaraan ^__^


    salam kenal yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Lucu juga kali, ya, klo DANBO itu dijadiin nama hewan peliharaan.. ^^

      Salam kenal juga *salim*

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar jika memang ada yang perlu didiskusikan ^ ^

Jika memerlukan informasi urgent, boleh sapa saya di email karena saya cukup aktif pula di sana :).

Disclaimer

Blog ini tidak merepresentasikan instansi tempat dimana penulis mengabdi, karena mayoritas konten adalah hasil kolaborasi dengan manusia-manusia baik hati :). Penulis tidak bertanggungjawab jika terdapat tulisan mengatasnamakan penulis (alias copas) di luar blog ini dan ini.
Blogger Perempuan