You are here : Home » , » Pengaruh Hormon pada Percintaan

Pengaruh Hormon pada Percintaan

Jatuh cinta berjuta rasanya…
Inget sepenggal lirik lawas itu, nggak? Beberapa waktu yang lalu, aku sempet browsing tentang anugerah (*cinta*) dari Tuhan yang tak ternilai ini. Penasaran banget, kenapa kita bisa jatuh cinta sama orang, ya? Hadduh, bingung :mPening:.


Pernah jatuh cinta pada pandangan pertama:mKening:?Mungkin, yang dimaksud di sini, tuh, lebih ke melting ke pandangan pertama kali, ya…. Menurut artikel yang pernah aku baca, perasaan ini muncul karena adanya hormon seksual kita, yaitu testosteron pada laki-laki dan estrogen pada perempuan. Hormon inilah yang menyebabkan kita merasa tertarik pada lawan jenis.
Dan ketika kita udah dalam tahap JATUH CINTA beneran, maka ada 3 zat yang mempengaruhi tubuh kita.
  • Adrenalin. Zat ini menaikkan tekanan darah, jantung berdetak lebih kencang, berkeringat karena deg-degan, dan mulut kita menjadi kering saat ketemu dengan gebetan. Hihi….
  • Dopamin. Zat ini bikin energi kita bertambah, nggak gampang capek, dan lebih mudah fokus. Katanya efek zat ini sama dengan kokain. Ckckck….
  • Serotonin. Zat kimia ini sering dibilang zatnya orang jatuh cinta. Karena mereka lah yang bertanggung jawab saat wajah gebetan muncul terus di kepala kita. Wadduh!!
Nah, sekarang ketika kita udah TERIKAT sama orang. Duile…. Pengennya kumpul terus, buatin puisi-puisi romansa, and serasa gag ada matinye kalo’ lagi bareng. Hihi…. Ternyata, itu dipengaruhi hormon juga,lo!
  • Oksitosin. Ini dia yang bikin kita jadi bawaannya pengen romantis mulu. Entah itu gandengan tangan, dirangkul, atau hanya duduk dekat pacar. Hoho….
  • Vassopresin. Hormon ini bikin kita atau pacar, jadi ingin melindungi, menjaga, rasa mengabdi, dan bertahan dalam hubungan पंजंग.
Ternyata, perasaan cinta tuh juga dipengaruhi hormone, ya….:mThinking: Hihi…. Baru tau saia. Nah, sekian artikel kali ini. Wassalam ^o^


Suka tulisan ini? Bagikan :


Hai, terimakasih atas kunjungannya di nenghepi.blogspot.com ^^. Silakan copas artikel "Pengaruh Hormon pada Percintaan" ini bila bermanfaat bagi Anda dan teman-teman Anda. Namun, jangan lupa untuk tetap meletakkan link: http://nenghepi.blogspot.com/2010/06/cinta-ternyata-dipengaruhi-hormon.html.
Ikuti : | RSS | FACEBOOK | GOOGLE

10 Comments:

  1. Benarkah tanpa kita sadari semua itu,,,,????
    Yang jelas cinta itu indahhh,,,katanya c???hehehhehe

    BalasHapus
  2. Sun's::
    Hihi,,ia.. Katanya,ciy,uindah banged.. Haha :p

    BalasHapus
  3. hohohohoho...
    ternyata begitu toh...

    BalasHapus
  4. Kak Ries::
    Hem, baru tau juga saia,Mbak.. HIhi :p

    BalasHapus
  5. info yg ckp detail nih akan cinta... ^^

    link dah nongol jg di blog saya....thx

    BalasHapus
  6. kok ngga ada hormon testosteron sama estrogen ya? hiiihiii.....

    untung dah bisa, jd g prl diajarin...

    BalasHapus
  7. ^Elok::
    Hihi,,masama..
    Aduhh,,jadi geer,ni,dibilang cantik (*salting mode on*) ^o^

    ^Osi::
    Makasih,, Kak.. ^0^

    ^Siroel::
    Hehe,,ia.. Teng qyu udah mampir,, yua...

    BalasHapus
  8. dipengaruhi hormon yah hehe ga kerasa :p

    BalasHapus
  9. Great info...sumfeh..ane bener nggak pake boong, sumber dari mana nih, dari pengalaman pribadi keknya nih.....ckakakakak

    BalasHapus
  10. vibiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii......
    udah ditambahin tuh linknya, cek yah....

    *terbang*

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibahas. Boleh lah menyisipkan link blog (bukan link aktif) di sela-sela komentar, tapi dimohon bukan link iklan.

Terimakasih atas kunjungan dan segala apresiasinya. Selamat berkarya :)